Kali Ini Akan Membahas RBA mengumumkan kepada publik dengan laporan penghentian pembayaran setelah insiden
dan dapatkan Informasi Terbaru tentang Teknologi lainya.
Reserve Bank of Australia telah menerbitkan laporan pasca-insiden untuk penghentian pembayaran waktu nyata pada bulan Oktober.
Pemadaman berlangsung dari jam 7 malam tanggal 12 Oktober hingga dini hari tanggal 13 Oktober, dan menunda ratusan ribu pembayaran, beberapa di antaranya membutuhkan waktu lebih dari lima hari untuk diselesaikan.
Saat itu, bank mengatakan perubahan perangkat lunak yang menyediakan server virtualnya mengalami “kesalahan operasional”.
“Kesalahan ini memicu proses yang mengganggu sejumlah besar server dalam pola acak selama sekitar 25 menit,” tulis RBA dalam laporan pasca-insidennya. [pdf].
Skala pemadaman diperburuk oleh “kegagalan untuk mematuhi kebijakan manajemen perubahan teknologi RBA”, kata tinjauan tersebut, sementara “kesenjangan kontrol yang terkait dengan desain solusi server virtual berkontribusi pada penyebaran kesalahan yang cepat.”
Fitur redundansi dari Sistem Transfer Informasi Bank Cadangan (RITS) dan Layanan Penyelesaian Cepat (FSS) membuat beberapa sistem tetap berjalan, sementara “beberapa layanan menjadi tidak tersedia dan ketahanan sistem sangat menurun.”
“Skala dan pola gangguan yang serampangan secara signifikan memperumit respons insiden”, kata laporan itu.
Laporan tersebut mencatat bahwa ada kurangnya pemantauan kinerja transaksi FSS secara real-time, mencatat bahwa “membutuhkan waktu terlalu lama bagi RBA untuk menentukan tingkat pembatalan penyelesaian yang terjadi.”
“RBA akan menyelidiki, dan jika perlu menerapkan, peningkatan pemantauannya yang dapat mendeteksi hal ini dan mendiskusikan opsi dengan NPP Australia, apakah opsi komunikasi partisipannya dapat membantu,” kata bank sentral.
Prosedur pemulihan juga akan ditinjau, karena โmematuhi prinsip ‘pertama jangan merugikan’ kemungkinan akan memperpanjang waktu pemulihanโ.
Tindakan yang lebih “tepat waktu” dan “tegas” memulai kembali komponen yang bertanggung jawab atas pemberitahuan pemukiman FSS akan membantu, kata laporan itu.
Visibilitas sekali lagi dikutip sebagai masalah: “Jika informasi yang lebih baik tentang tingkat keparahan dampak diketahui, pendekatan yang lebih positif untuk pemulihan sistem mungkin telah diadopsi lebih awal.”
โIni bisa termasuk penangguhan sendiri FSS [payment gateways] untuk menghentikan pembayaran NPP, yang akan mengurangi kebutuhan untuk mengelola aborsi dan mengatur percobaan ulang berikutnya dan rekonsiliasi manual.โ
Terimakasih telah membaca RBA mengumumkan kepada publik dengan laporan penghentian pembayaran setelah insiden
dan jangan lupa Share ya
Leave a Reply